TAMBAH MITRA BARU MSIB, TEKNIK UNTAG SURABAYA JALIN KERJASAMA DENGAN PT. KINEMA SYSTEM MULTIMEDIA

Sabtu, 18 Mei 2024 - 20:28:09 WIB
Dibaca: 53 kali

Dalam upaya melanjutkan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali melanjutkan kerjasama dengan PT. Kinema System Multimedia melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA). Kegiatan yang digelar di Meeting Room lantai tiga Gedung R. Ing. Soekonjono ini bertujuan untuk  membahas mengenai Kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka melalui Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) bagi mahasiswa Fakultas Teknik Untag Surabaya, Rabu (8/5).

Hadir secara langsung Wakil Rektor Untag Surabaya — Harjo Seputro, S.T., M.T menyambut hangat kedatangan PT. Kinema System Multimedia di Kampus Merah Putih. “Selamat datang di Untag Surabaya mitra kami dari Batam yang berkunjung jauh ke Kampus Merah Putih untuk melanjutkan kerjasama yang sudah terlaksana sebelumnya pada kegiatan MBKM,” ujarnya.

Harjo berharap melalui penandatangan MoU dan MoA ini dapat saling mengembangkan instansi masing-masing. “Tentunya kami berharap kegiatan ini dapat saling memberikan manfaat dan mengembangkan kampus maupun mitra,” lanjutnya.

Head of Acquisitions & Relations PT. Kinema System Multimedia - Jesica Aulia Pardede mengatakan banyak ide kolaborasi yang dapat dilaksanakan atas faktor strategis yang dekat dengan Singapura dan Malaysia. “Kami yakin dengan letak strategis yang dekat dengan luar negeri, banyak ide kolaborasi yang bisa diwujudkan dalam segala bidang,” terang Jesica.

Selain itu, Jesica dalam sesi pengenalan perusahaan juga mengatakan telah bekerja sama dengan pemerintahan dan perusahaan lain untuk berkolaborasi. “Program kerja sama kami juga turut menggandeng Kominfo, PLN, Dinas Pendidikan Kota Riau dan Kemendikbud untuk program Kampus Merdeka. Adapun mereka yang telah melakukan magang disini sebanyak 4735 mahasiswa dan akan terus bertambah,” terangnya.

Adapun bentuk implementasi kerjasama ini berupa MSIB bagi Mahasiswa Fakultas Teknik, sebanyak sembilan pilihan kursus yang ditawarkan PT. Kinema System Multimedia dengan durasi kerjasama dua semester. “Sebagai informasi ada sembilan kursus di Program MSIB nantinya. Mulai dari Full Stack Development, Android Mobile Development, Game Development with Unity, Hybrid Cloud, Artificial Intelligence, Game Development with Unreal Engine, UI/UX Design, Cybersecurity, dan animation,” jelas Jesica.

Pada kesempatan yang sama, Program Development & Relations PT. Kinema System Multimedia — Mayang Kasmita mengatakan ada banyak benefit yang didapatkan pada kolaborasi ini bagi mahasiswa. “Bagi mahasiswa, program ini harus dimanfaatkan dengan baik. Karena jika kami mengetahui proses dan bakat mereka, ada peluang untuk kami rekomendasikan pada perusahaan partner atau kami pekerjakan langsung,” ucap Mayang.

Maula Nafi, S.T., M.T selaku PIC MSIB Untag Surabaya turut menyampaikan besar harapan agar PT. Kinema System Multimedia membuka kesempatan bagi prodi lain. “Karena sebelum penandatangan kerja sama ini sudah ada mahasiswa yang senang dan banyak menerima pengalaman baru selama melaksanakan MSIB, maka tidak menutup kemungkinan mitra dapat membuka kesempatan bagi prodi yang lain,” pungkas dosen Teknik Mesin itu. (iy/oy)

Sumber

Komentar