UNTAG SURABAYA TARGETKAN TIGA PRODI LOLOS PKKM 2022

Senin, 16 Mei 2022 - 21:31:14 WIB
Dibaca: 1 kali

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya terus konsisten dalam mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Melalui Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM), Untag Surabaya berupaya meningkatkan kualitas dan daya saing program studi. Memasuki seleksi PKKM 2022, Badan Pengembangan Akademik (BPA) Untag Surabaya menggelar ‘Sharing Session Penyusunan dan Pengelolaan PKKM’ pada Kamis, (21/4). Peserta merupakan tim dosen penyusun dan pengelola PPKM untuk prodi Ilmu Komunikasi, Manajemen dan Psikologi.

Wakil Rektor 1 Untag Surabaya - Harjo Seputro, ST., MT. hadir untuk membuka kegiatan. Dalam sambutannya, Harjo mengatakan bahwa implementasi MBKM Untag Surabaya perlu ditingkatkan. “Pada 2021 kita mendapat anggaran 10,1 milyar untuk 10 hibah MBKM. Namun baru 860 mahasiswa yang terlibat atau 30-35% dari student body kita. Jadi kita masih perlu meningkatkan partisipasi mahasiswa,” katanya. Harjo menegaskan pentingnya sharing session yang digelar ini meemperhatikan peningkatan kualitas akademik. “Acara ini penting untuk menjadi acuan kita, terutama tata kelola serta peningkatan kualitas pelaksanaan kegiatan akademik dan sarana prasarana,” tegasnya.

Kepala BPA Untag Surabaya - Dr. Nanis Susanti, M.M. menyebutkan bahwa pada 2021 terdapat tiga prodi yang meraih hibah PKKM. “Ada prodi Teknik Industri, Teknik Sipil dan Hukum. Tetapi tidak berlanjut tahun kedua, sehingga tahun ini berupaya untuk konsisten dengan tiga prodi lainnya,” sebutnya. Nanis menuturkan bahwa pihaknya mengembangkan Institutional Support System. “Tujuannya adalah agar pengelolaan MBKM menjadi mudah dan terpelihara. Begitu pun urusan konvrrsi lebih mudah,” tuturnya.

Selengkapnya...

Komentar