Donor Darah HIMAMETA Untag Surabaya Untuk Masyarakat

Kamis, 26 November 2015 - 11:09:00 WIB
Dibaca: 216 kali

Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin (HIMAMETA) Fakultas Teknik Untag Surabaya kemarin (24/11/2015) mengadakan Baksi Sosial (Donor Darah), salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Dies Natalis HIMAMETA ke – 27 tahun. acara diselenggarakan di Graha Widya Lt. 2 Kampus Merah Putih Surabaya pukul 08.00 – 13.00 WIB.

“Dies Natalis Himameta sendiri bertepatan dengan hari Pahlawan, yaitu 10 November,” kata Nawa Septika Wijaya, selaku ketua pelaksana acara. “Tetapi, lanjutnya, karena banyaknya rangkaian kegiatan sehingga kami buat mundur.”

“Acara donor darah kerjasama PMI Untag Surabaya yang berkoordinasi dengan PMI Pusat Surabaya, dengan tujuan dapat membantu pihak PMI dan masyarakat umum yang berkemungkinan tengah membutuhkan darah. Yang intinya baksos ini untuk masyarakat,” ucap Mahasiswa Semester V Pada Warta17agustus.

Banyak mahasiswa maupun masyarakat umum berpartisipasi dan minat untuk mendonor darah. “Antusias ikut serta baksos ini alhamdulillah banyak, sekitar ± 50 orang daftar untuk mendonorkan darah mereka, tetapi banyak pula gagal pada saat tes, dll., ” imbuhnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, antara pihak kami panitia dengan PMI, bersama Universitas, bersama – sama dapat membantu sesama yang tengah membutuhkan pendonoran darah tersebut,” tutup Nawa.

Komentar