UNTAG Surabaya Menjadi Co Host Konferensi Internasional 2016 Di Thailand

Senin, 10 Oktober 2016 - 13:17:43 WIB
Dibaca: 169 kali

UNTAG Surabaya menjadi Co Host dalam acara The National and International Conference on Business Management and Innovation 2016 di Khon Kaen University (KKU), Thailand pada tanggal 24-25 september 2016 bulan lalu. Konferensi internasional, jelas kepala Kantor Urusan Kerjasama (KUK) UNTAG Surabaya Dr. Siti Mujanah, MBA.,Ph.D merupakan salah satu cara bagi dosen untuk mengembangkan keilmuan dan publikasi.

“Dalam konferensi internasional tersebut UNTAG Surabaya menjadi Co Host bersama dengan negara Filipina, China, dan Thailand. Kita mengirimkan 11 delegasi, 5 dari FISIP, dan 6 dari Fakultas Ekonomi,” ungkap Dr. Siti Mujanah kepada warta17agustus.com di kantornya Gedung C lantai 1, Senin (10/10/2016).

Manfaat yang bisa diambil oleh dosen dengan mengikuti konferensi internasional adalah menunjang dosen untuk mengembangkan kompetensi keilmuannya. Dengan mengikuti konferensi internasional, seorang dosen dapat membuka cakrawalanya terkait dengan perkembangan ilmu pengetahuan. Selain itu, melalui diskusi dan presentasi yang dilakukan oleh masing-masing peserta konferensi, dosen dapat saling bertukar pikiran dengan akademisi dari berbagai negara.

“Dosen mempunyai kewajiban tidak hanya mengajar, tetapi juga melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Konferensi internasional seperti ini diharapkan dapat mengembangkan kemampuan keilmuan dosen dan publikasi,” kata Dr. Siti Mujanah.

Lebih lanjut dosen Fakultas Ekonomi ini mengatakan, pihak KUK UNTAG Surabaya akan terus mendukung bagi dosen yang ingin mengembangkan kemampuannya melalui konferensi, baik di dalam maupun luar negeri.

“Kita akan mendukung dan memfasilitasi, kalau ada informasi tentang konferensi akan kita sampaikan ke fakultas. Dalam waktu dekat ini Fakultas Psikologi akan mengikuti konferensi internasional ke Malaysia, dan FISIP ke Myamar,” tutup Dr. Siti Mujanah.

Sementara itu, dalam kegiatan ‘The National and International Conference on Business Management and Innovation 2016’ di Khon Kaen University (KKU), Thailand pada tanggal 24-25 september 2016 kemarin, Rektor UNTAG Surabaya Prof. Dr. drg. Hj. Ida Aju Brahmasari, Dipl.DHE, MPA menjadi salah satu keynote speaker.

Komentar