UNTAG Surabaya Berkunjungan Ke Cambridge Of Chamber University Bangkok,Thailand

Rabu, 12 Oktober 2016 - 13:08:36 WIB
Dibaca: 174 kali

UNTAG Surabaya melakukan kunjungan kerjasama ke Cambridge of Chamber University Bangkok, Thailand pada tanggal 26 September 2016 lalu seusai menghadiri acara The National and International Conference on Business Management and Innovation 2016 di Khon Kaen University (KKU), Thailand pada tanggal 24-25 September 2016.

Melalui kerjasama dengan perguruan tinggi asing, kedua perguruan tinggi dapat saling mempengaruhi dalam banyak hal, hingga ke peningkatan kualitas talen akademik, student, prestige teaching, riset, dan sumber daya lainnya. Dengan joint research, misalnya akan ada pengakuan internasional dan dapat mematenkan karya serta dapat digunakan di kalangan industri.

Kepala Kantor Urusan Kerjasama (KUK) UNTAG Surabaya Dr. Siti Mujanah, MBA.,Ph.D mengatakan, Cambridge of Chamber University Bangkok mempunyai 17 ribu mahasiswa lebih. Perguruan tinggi ini selain melakukan pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat, juga berfokus kepada pengembangan kewiusahaan.

“Tanggapan mereka positif sekali dan akan kita tindaklanjuti dengan MoU (Memorandum of Understanding). Sehingga nantinya ketika kita melakukan student exchange jika ke Thailand tidak hanya ke Khon Khaen University (KKU), tetapi bisa juga ke Cambridge of Chamber University,” jelas dosen Fakultas Ekonomi itu.

Dengan kerjasama ini pula, secara tidak langsung akan dapat membantu inovasi dalam bisnis, maupun membantu wider community network dan semua tentunya dengan standar internasional, termasuk khususnya dalam pengajaran di perguruan tinggi dengan bahasa Inggris. Dengan kerjasama dengan perguruan tinggi asing bisa dilakukan pertukaran mahasiswa, baik bidang budaya, ilmu maupun teknologi, serta pengenalan banya interaksi antar bangsa. Selain itu juga mendapatkan beasiswa S2, S3, serta fasilitas riset, baik referensi maupun alat.

Manfaat lainnya adalah dalam bidang riset dan publikasi bersama, pertukaran dosen dan professor, perkuatan dan peningkatan SDM dengan training, publikasi bersama menghasilkan interaksi bersama, dan kegiatan lain yang secara struktur dan incidental dapat muncul.


 

Komentar