Workshop Pengembangan SDM Fakultas Teknik Untuk Memaksimalkan Pelayanan Mahasiswa

Minggu, 12 Oktober 2016 - 12:54:03 WIB
Dibaca: 100 kali

Workshop Pengembangan SDM Tenaga Kependidikan Guna Tata Kelola Administrasi Fakultas Teknik UNTAG Surabaya yang terselenggra pada hari minggu lalu (08/10/16) di GW 104 Computer Center UNTAG Surabaya dalam rangka untuk meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan kepada mahasiswa Fakultas Teknik UNTAG Surabaya.

Wasisto, ST., selaku Kepala Tata Usaha Fakultas Teknik UNTAG Surabaya mengatakan pelatihan ini di isi oleh Eko Halim Santoso, S.Kom dari team BSI tentang E-arsip yaitu menyimpanan dokumen, pencarian dokumen dan pemberkasan dokumen, dan Nuniek Silalahi tentang Etika dan Etiket untuk membekali tenaga kependidikan Fakultas Teknik UNTAG Surabaya didalam pengarsipan.

" Dalam pengarsipan memang perlu ada pelatihan terutama dokumen dari unit-unit lain atau dari instansi di luar UNTAG Surabaya karena selama ini disemua unit FT kesulitan perihal pendokumenan, jadi dokumen itu kita pisah-pisahkan tapi dalam bentuk Ilmu Teknologi (IT) " ucapnya

Sebelumnya telah kita adakan pelatihan seperti ini tapi tidak semua unit hanya KTU, Kasubag dan Kabag Umum, dan kali ini semua unit di Fakultas Teknik kita sertakan agar sesuai dengan harapan yang kita inginkan.

" Semoga setelah mengikuti pelatihan ini para tenaga pendidik khususnya bagian administrasi mampu membekali dirinya sendiri agar tidak ketinggalan kemajuan IT khususnya dalam perkomputeran, kerana pada jaman sekarang kemajuan teknologi semakin cepat, jika SDM kita tidak dapat mengimbangi akan semakin tertinggal, dan disamping itu agar bisa mempermudah melaksanakan tugas kita misalkan dalam pelayanan vocher, ketika harus menulis manual maka akan lama pelayanannya tapi ketika menggunakan program akan lebih mudah mencari data-data. " tutupnya

Dr. Ir. Hj. R.A. Retno Hastijanti, MT, Wakil Rektor 2 UNTAG Surabaya pada saat memberi sambutan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua peserta yang hadir di pelatihan karena sudah menyempatan waktunya. “ Terima kasih dan harus semangat dalam mengukuti pelatihan,” ucapnya.

" Semoga acara ini dapat meningkatkan kualitas personal, menambah ilmu baru, dan mampu meningkatkan produktivitas kerja sehingga pelayanan bagi mahasiswa khususnya FT lebih maksimal "  harap dosen Teknik Arsitektur.

 

Komentar